Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Idul Adha 1436 H di BKD DIY

Gerakan zakat, infak dan sedekah ditingkatan bagi pegawai di lingkungan BKD DIY melalui pengelola Unit Pengelola Zakat (UPZ) BKD DIY.

Kegiatan dilaksanakan secara rutin dalam waktu bulanan maupun mingguan. Dana yang terkumpul dikelola dan disalurkan sesuai peruntukannya. Salah satu kegiatan adalah untuk melatih kepekaan dalam menunaikan ibadah kurban. Ibadah kurban diwajibkan bagi individu muslim yang mampu. Berkaitan dengan ibadah kurban, seluruh pegawai di BKD DIY ikut serta melaksanakan kurban dengan memberikan beberapa hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha. Dana diambil dari gaji tiap bulan yang disisihkan serta iuran sukarela dari beberapa pegawai. Sebanyak 6 (enam) kambing dibagikan kepada masyarakat sekitar, dimana 4 (empat) kambing diserahkan kepada para takmir dari beberapa masjid di lingkungan Yogyakarta dan 2 (dua) kambing disembelih di kantor BKD DIY.

Penyerahan hewan kurban kepada beberapa takmir masjid dilaksanakan di halaman kantor BKD DIY pada hari Selasa, 22 September 2015. Acara tersebut diketahui oleh Kabid Mutasi Jabatan, Bp. Prapto Nugroho, S.H dan disaksikan oleh perwakilan dari seluruh bagian/bidang BKD DIY.

Adapun beberapa takmir masjid yang menerima masing-masing 1(satu) kambing kurban dari BKD DIY antara lain :

  1. Takmir Masjid Giri Ashfia, yang beralamat di Watu Belati, Sidomulyo, Pengasih, Kulon Progo
  2. Takmir Masjid Nurul Khasanah, yang beralamat di Nglengkong, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta
  3. Takmir Masjid Al Huda, yang berada di Widoro, Sumberwungu, Tepus, Gunung Kidul
  4. Takmir Masjid Adz-Dzakirin, Jl. Kyai Mojo Yogyakarta.

Sedangkan 2 (dua) ekor kambing disembelih di kantor BKD DIY pada hari Jumat,   25 September 2015 untuk kemudian dibagikan pada pihak yang berhak menerima di kantor BKD DIY.

Banyak hikmah yang didapat dari ibadah kurban, diantaranya dapat meningkatkan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama serta dapat memupuk iman dan takwa kepada Allah SWT. Semoga dengan berkurban dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233