Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Kunjungan Kerja Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Selatan dalam Rangka Studi Tiru Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Di Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta- Badan Kepegawaian Daerah DIY yang diwakili oleh Teguh Suhada, selaku Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah DIY menerima kunjungan kerja dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan pada hari Rabu, 17 Januari 2024 di ruang Rapat A.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah DIY mengucapkan selamat datang dan membuka sesi diskusi, diskusi berlangsung dengan atraktif dan santai. Kegiatan ini merupakan agenda dari BKD Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan studi tiru kaitannya dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). LPPD merupakan laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat yang memuat capaian kinerja dalam pelaksanaan tugas pembantuan selama 1 Tahun. LPPD memuat kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah meliputi indikator kinerja kunci outcome (hasil), output (keluaran) atas capaian kinerja kegiatan pemerintah urusan wajib pelayanan dasar, urusan wajib non pelayanan dasar dan urusan penunjang.

 

Kegiatan kunjungan kerja ini menjadi sharing session antara BKD Pemprov Sumatera Selatan dan BKD DIY. Kendala dalam menyusun LPPD banyak dirasakan, validasi data sangat di perlukan, ini akan menjadi tantangan tersendiri dalam menyajikan data yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kunjungan kerja ini sebagai agenda yang akan menambah pengetahuan dan wawasan terkait penyusunan LPPD. Tidak hanya itu, kegiatan ini akan meningkatkan sinergi, dalam membangun kerja sama antara BKD DIY dan BKD Pemprov Sumsel.

Tim BKD Pemprov Sumatera Selatan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, dan berharap pertemuan ini bisa menjadi media belajar dan berbagi praktik terbaik untuk BKD Pemprov Sumatera Selatan terkait penyusunan LPPD. Di akhir acara dilakukan foto bersama antara BKD Pemprov Sumatera Selatan dengan BKD DIY.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233