Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Kunjungan Kerja PEMPROV Kalimantan Timur Dalam Rangka Orientasi Lapangan Rakor Kepegawaian Se-Kalimantan Timur

Kamis 25 Januari 2016, BKD D.I Yogyakarta mendapatkan kunjungan kerja dari Pemprov Kalimantan Timur. Rombongan berjumlah 130 (seratus tiga puluh) orang, sebagai ketua rombongan adalah Bapak H.M Yadi Robyan Noor, SE, MTP selaku Kepala Badan Kepegawaiaan Daerah Provinsi Kaltim. Rombongan tiba di BKD DIY pada pukul 09.00 WIB dan langsung diterima oleh Bapak R.Agus Supriyanto, SH, M.Hum selaku Kepala BKD DIY di Ruang Rapat D Gedung Arsip BKD DIY.

Acara dibuka dengan dengan penyampaian maksud dan tujuan oleh Bapak H.M Yadi Robyan Noor, SE, MTP. Beliau menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka Orientasi Lapangan Rakor Kepegawaian Se- Kalimantan Timur. Dalam kunjungan kerja ini ingin melakukan diskusi berkaitan dengan beberapa kebijakan baru mengenai kepegawaian yang harus dilaksanakan. Seperti,perubahan SOTK, penggunaan hasil assessment center, dan implementasi UU No 23 Tahun 2014.

Setelah itu dilanjutkan dengan paparan oleh Bapak Prapto Nugroho, SH selaku Kabid Mutasi BKD DIY. Beliau menjelaskan tentang profil BKD DIY dan arah kebijakan yang dilaksanakan oleh BKD DIY meliputi penataan jumlah dan distribusi PNS , penerapan sistem Seleksi dan Promosi Terbuka secara bertahap, pengembangan kompetensi PNS, penerapan sistem rewards and punishment secara adil, pengembangan sistem elektronik layanan kepegawaian, penguatan peran assessment center  dan penerapan Sistem Manajemen Mutu  (ISO 9001: 2008) dalam peningkatan layanan kepegawaian secara bertahap. Kemudian paparan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Drs. Eko Nuryanta selaku Kepala Balai PKP BKD DIY. Beliau menyampaikan tentang sejarah berdirinya Balai PKP sampai fungsi dan layanan kepegawaian yang dimiliki oleh Balai PKP seperti assessment center dan tes psikologi.            

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Bidang Pengembangan Pegawai disampaikan oleh Bapak Heru Purnama, SE dan Bidang TUK oleh Bapak Drs. Wijang Subekti, M.Si. (Angger/Program)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233