Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pembukaan Lomba Olahraga Antar Instansi PEMDA DIY

Hari Senin tanggal 14 Maret 2016 di GOR Among Rogo, Sekretaris Daerah DIY Drs. Ichsanuri membuka secara resmi Lomba Olahraga Antar Instansi di lingkungan Pemda DIY Tahun 2016. Dalam sambutannya Sekda DIY menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesehatan juga meningkatkan semangat kerja, karena stamina dan derajat kesehatan yang rendah dapat menganggu aktivitas kita dalam bekerja.

Diharapkan penyelenggaraan lomba olah raga ini turut pula membudayakan kebiasaan berolah raga di kalangan Pegawai Negeri Sipil menjadi sebuah kebutuhan. Tujuan dari acara ini bukan untuk prestasi tetapi lebih untuk menyehatkan dan menyegarkan badan serta dalam lomba semua peserta harus tetap semangat sportivitas dan fair play, dalam bertanding, sehingga kemenangan yang diraih selalu melalui cara-cara yang baik.

Sebelum di buka secara resmi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY,  R Agus Supriyanto, SH, M.Hum melaporkan bahwa acara lomba olahraga antar instansi bagi PNS di lingkungan Pemda DIY diselenggarakan dari tanggal    14 Maret 2016 sampai dengan 26 Mei 2016 dan akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan. Berbagai cabang olahraga yang dilombakan yaitu tenis meja, futsal, bulutangkis, catur dan bola volly. Tropy dan uang pembinaan diberikan kepada Juara I, II, dan III Lomba Olahraga antar instansi, sedangkan Juara IV hanya mendapatkan uang pembinaan.

Tropy dan uang pembinaan akan diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada acara Malam Tirakatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI tanggal 16 Agustus 2016 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Lomba Olahraga antar instansi merupakan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta agar mendapatkan kinerja yang lebih bermutu dan berkualitas. Hal ini menjadikan motivasi tersendiri untuk peningkatan kondisi fisik dalam mencapai kebugaran tubuh, sehingga pada akhirnya performa kerja menjadi lebih baik. Dengan meningkatnya kesegaran jasmani, diharapkan para pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta mampu bekerja secara optimal dan prestasi kerja akan menjadi lebih baik.(lukis/khp)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233