Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Penyerahan SK Pensiun bagi PNS Calon PURNA Tugas TMT Juli-Desember 2016 di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY

Penyerahan SK Pensiun bagi PNS Calon Purna Tugas TMT Juli – Desember 2016 di lingkungan Pemerintah Daerah DIY dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2016 bertempat di Bangsal Wiyoto Projo.  

Pensiun adalah sebagai jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas jasa Pensiun PNS selama bekerja pada pemerintah sesuai Pasal 1 Undang-undang Nomor 11 Tahun 1969. Acara ini dihadiri oleh Gubernur yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah DIY, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta dan para Pimpinan SKPD Pemda DIY.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Bapak R. Agus Supriyanto dalam laporannya menyampaikan ada 211 orang PNS Calon Purna Tugas  TMT  Juli-Desember 2016. Terdiri atas Golongan IV sebanyak 46 orang, Golongan III sebanyak 144 orang dan Golongan II sebanyak 21 orang. Kepala BKD juga menyampaikan PNS penerima SK Pensiun ini sudah mendapatkan pembekalan pensiun secara administrasi yang diharapkan dapat bermanfaat dalam menghadapi masa purna tugas.

Penjabat Sekda DIY Ir. Rani Sjamsinarsi, MT membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan HB X , dalam sambutannya Gubernur menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para purna bhakti atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas dan pengabdian yaitu tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Daerah DIY. 

Gubernur DIY juga berpesan kepada para purna bhakti agar semaksimal mungkin bisa memanfaatkan kekosongan waktu selama pensiun. Para purna bhakti dapat belajar untuk mencari peluang berwirausaha dan mencari langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendukung peluang tersebut. Selain itu dapat juga melibatkan diri untuk aktif diberbagai kegiatan sosial.

Acara dilanjutkan penyerahan SK Pensiun secara simbolik kepada para purna bhakti oleh penjabat Sekda DIY Ir Rani Sjamsinarsi, MT. Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan cindera mata yang diberikan oleh Direktur Bank BPD DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY kepada Pemda DIY yang diwakili oleh Penjabat Sekda DIY Ir. Rani Sjamsinarsi, MT.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233