Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Kegiatan Konsinyering Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Tertentu

Bertempat di Ruang Rapat B Badan Kepegawaian Daerah DIY, pada tanggal 17 dan 18 Februari 2015 telah dilangsungkan kegiatan konsinyering dalam rangka persiapan sekaligus percepatan usul kenaikan pangkat periode 1 April 2015.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah DIY yang memiliki banyak pemangku Jabatan Fungsional Tertentu, diantaranya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Dinas Kesehatan DIY, Inspektorat DIY dan beberapa instansi lainnya.

Konsinyering dibagi dalam 2 tahap, pertama diberikan penjelasan dari narasumber mengenai syarat dan teknis pengusulan kenaikan pangkat yang benar kemudian dilanjutkan dengan pencermatan  berkas usulan kenaikan pangkat pemangku jabatan fungsional tertentu pada masing-masing instansi. Bertindak sebagai narasumber ialah Bapak Jumakir, SH dari Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara.

Sebelum mengusulkan kenaikan pangkat, maka pemangku jabatan fungsional tertentu (JFT) harus mengusulkan kenaikan jabatan terlebih dahulu. Sedangkan syarat kelengkapan administrasi kenaikan jabatan ialah : Penilaian Angka Kredit (PAK) telah memenuhi syarat, DP3 (tahun 2013) dan SKP (tahun 2014) dalam 1 tahun bernilai baik, telah 1 (satu) tahun dalam jabatan serta melampirkan surat pengantar dari instansi.

Beberapa permasalahan yang dibahas pada kesempatan tersebut antara lain mengenai masih banyaknya usul kenaikan jabatan yang belum lengkap dan belum melampirkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) serta usul kenaikan jabatan dan pangkat untuk jabatan guru yang masih terkendala sistem Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang baru. Selanjutnya BKN memberikan batas waktu maksimal Februari untuk pengajuan berkas usulan kenaikan pangkat periode  April dan seterusnya. (FerryMJi)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233