Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

KUNJUNGAN KERJA BIRO UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN EKONOMI KREATIF (BEKRAF) INDONESIA

Kamis 11 Juli 2019, BKD DIY menerima kunjungan kerja dari Biro Umum dan Kepegawaian Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia sejumlah 5 (lima) orang, sebagai ketua rombongan adalah Kepala Biro Umum dan Kepegawaian  BEKRAF Anggara Hayun Anujuprana. Rombongan diterima oleh Drs. Harry Susan Pujiraharjo, MA., MAP selaku Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD DIY mewakili Kepala BKD DIY di Aula Balai PKP BKD DIY.

Acara dibuka dengan penyampaian maksud dan tujuan kunjungan oleh Bapak Anggara Hayun Anujuprana. Beliau menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan adalah dalam rangka belajar mengenai pengelolaan assessment center dan penerapan manajemen mutu ISO 9001: 2015 di BKD DIY. “Kami ingin membangun assessment center  di Biro Umum dan Kepegawaian BEKRAF karena kami membutuhkan dan ini adalah peluang. Sehingga kami ingin belajar di BKD DIY yang sudah mempunyai tempat untuk assessment center. Kebetulan di tempat kami juga mempunyai beberapa staf yang awalnya adalah seorang assessor”, ucap Bapak Hayun.

Setelah itu dilanjutkan dengan paparan oleh Drs. Harry Susan Pujiraharjo, MA., MAP. Beliau menjelaskan tentang profil BKD DIY  yang berkaitan dengan penguatan peran assessment center  dan penerapan Sistem Manajemen Mutu  (ISO 9001: 2015) dalam peningkatan layanan kepegawaian secara bertahap. Selanjutnya disampaikan bahwa dalam pengembangan manajemen mutu yang terpenting adalah komitmen dari pimpinan. Menuju penerapan manajemen mutu membutuhkan proses yang panjang. Selain dari komitmen pimpinan, juga harus dilengkapi dokumen pendukung dan ketersediaan sarana dan prasarana.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Setelah itu acara ditutup dengan saling tukar cenderamata dan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang assessment center dan Sekretariat ISO BKD DIY.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233