Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN ADMINISTRATOR (ESELON III) DAN JABATAN PENGAWAS (ESELON IV) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Jumat (03/12/2021) bertempat di Komplek Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 64 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah DIY yang terdiri dari 16 Pejabat Administrator (Eselon III), 48 Pejabat Pengawas (eselon IV). Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Sri Paduka Paku Alam X secara langsung melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY menyampaikan bahwa adanya mutasi dan promosi hendaknya dipahami sebagai sebuah dinamika perkembangan organisasi, yaitu suatu proses yang harus diselenggarakan secara terus menerus, karena adanya serangkaian perubahan dalam lingkungan organisasi untuk menjadi lebih baik. Semua ini merupakan upaya kita untuk terus meningkatkan efektifitas organisasi dalam setiap situasi atau perubahan lingkungan yang terjadi.

“Sebagai seorang pimpinan, harus dapat mengarahkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada unit kerja masing-masing, setiap pimpinan harus secara terus menerus meningkatkan mutu pengawasan dan pengendalian program yang dilaksanakan,” pesan Sri Paduka Paku Alam X.

Wakil Gubernur DIY juga menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang dilantik hari ini, agar dapat bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat dan harmonis, karena dengan adanya sinergi dan kerjasama dapat menghadapi serta memecahkan berbagai permasalahan di pemerintahan. (And)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233