Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

PEMBEKALAN PNS CALON PENSIUN PERIODE JULI - DESEMBER 2022 PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Badan Kepegawaian Daerah DIY menyelenggarakan kegiatan Pembekalan PNS Calon Pensiun Periode Juli – Desember 2022 di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Sebanyak 324 PNS Calon Pensiun mengikuti kegiatan pembekalan pensiun yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 23 November sampai dengan tanggal 25 November 2021. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Rapat “D” Kantor Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa dengan menerapkan standar protokol Kesehatan, yang menghadirkan perwakilan calon pensiun, dan disiarkan ke masing-masing OPD secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan pembekalan pensiun dibagi dalam 3 (tiga) hari. Perwakilan hari ke-1 dihadiri oleh 45 peserta, Perwakilan hari ke-2 dihadiri  50 peserta dan Perwakilan hari ke-3 dihadiri 50 peserta.

Pembekalan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, Amin Purwani S.H., M.Ec.Dev. Dalam kegiatan ini para PNS calon pensiun diberikan pengarahan terkait proses pemberkasan pensiun sehingga menjadi lebih tertib administrasi dan SK Pensiun dapat diterimakan tepat waktu pada yang bersangkutan. Selain itu, para PNS calon pensiun juga akan dibekali dengan berbagai ilmu dan motivasi dalam menghadapi masa pensiun.

Sebanyak 6 (enam) narasumber dari berbagai instansi akan menyampaikan materi kepada peserta pembekalan ini, yaitu dari Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara, PT. Taspen Yogyakarta, Bank Pembangunan Daerah DIY (BPD DIY), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), BPJS Kesehatan, Dokter (Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan) dan Psikolog (Fakultas Psikologi) dari Universitas Gajah Mada.

Kegiatan pembekalan pensiun ini diharapkan dapat mempersiapkan PNS yang akan purna tugas untuk menghadapi masa-masa pensiun sehingga dapat menghadapi ataupun meminimalisasi munculnya post power syndrome dan membangun Pensiun bahagia, sukses, dan mulia. (And)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233