Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pemerintah Daerah DIY Berhasil Raih 3 Penghargaan Melalui Ajang BKN Award Tahun 2022

Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menyelenggarakan ajang BKN Award di tahun 2022. BKN Award 2022 merupakan Penghargaan yang diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN. Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data - Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan BKN Award 2022. Diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid, Kamis, 21 Juli 2022, ketiga penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Daerah DIY adalah sebagai berikut:

  1. Kategori elemen Implementasi Manajemen ASN Penilaian Kompetensi
  2. Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian
  3. Kategori Utama Implementasi Manajemen ASN Terbaik

Ketiga penghargaan tersebut merupakan hal yang patut dibanggakan oleh Pemerintah Daerah DIY. Pasalnya, Pemerintah Daerah DIY berhasil mempertahankan jumlah prestasi dalam ajang ini seperti tahun sebelumnya.

Data Perolehan BKN Award Pemerintah Daerah DIY dari tahun 2015-2021:

Tahun

Kategori BKN Awards

Keterangan

2015

Implementasi Seleksi CPNS Berbasis CAT

Peringkat III

2016

Implementasi CAT Untuk Manajemen ASN

Peringkat III

Layanan Pensiun

Peringkat II

2017

Pengelola Kepegawaian Terbaik

Peringkat I

2019

Komitmen Pengawasan

Peringkat III

2020

Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan Pegawai, Kepangkatan dan Pensiun

Peringkat II

2021

Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun

Peringkat II

Implmentasi Penilaian Kinerja

Peringkat II

Komitmn Penawasan dan Pengendalian

Peringkat II

Penyerahan Award BKN 2022 telah dilakukan di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, pada Selasa, 6 September 2022. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menerima penghargaan tersebut dari Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Supranawa Yusuf yang datang bersama rombongan, pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, Kepala Bappeda DIY Beny Suharsono, Kepala BKD DIY Amin Purwani, beserta jajaran Asisten Sekretaris Daerah DIY, dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah DIY. 

Momen penghargaan ini tentu sangat berarti bagi Pemerintah Daerah DIY. Penghargaan ini memliki nilai apresiasi yang nyata untuk kinerja ASN di Pemerintah Daerah DIY dan nilai penyemangat untuk terus maju dan menjadi semakin baik dalam memberikan pelayanan.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2022 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • +62274 562150, +62274 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Kyai Mojo No.56, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244