Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Upacara Peringatan Hari KORPRI ke-44

Memperingati 44 tahun hari lahirnya Korps Pegawai Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 29 November 2015, Badan Kepegawaian Daerah DIY menggelar upacara di halaman BKD.  Upacara digelar pada hari Senin tanggal 30 November 2015 dipimpin oleh Kepala BKD Bapak R. Agus Supriyanto.

Kepala BKD membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Dalam sambutannya beliau mengucapkan Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke- 44 kepada Segenap Keluarga Besar KORPRI di seluruh tanah air.  Bapak Presiden juga menyampaikan lima amanat kepada anggota KORPRI yaitu:

Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Lakukan reformasi birokrasi tanpa basa basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari business as usual.

Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan berjiwa gotong royong.

Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Keempat, jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini.

Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar provinsi namun sudah persaingan antar negara.

Bapak Presiden juga berharap  agar segenap anggota KORPRI konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan Gotong Royong.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia, Abdi Praja Dharma Satya Nagari Bhakti . (Novi-PDTI)


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233