Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Upacara Peringatan Hari Pancasila 10 November 2015

Bertempat di halaman Badan Kepegawaian Daerah DIY  dilaksanakan  upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke-70 , 10 Nopember  2015 yang dipimpin Kepala Badan Kepegawaian Daerah  DIY Bapak  R. Agus Supriyanto.  

Upacara diikuti oleh PNS di lingkungan BKD DIY.  Upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan tiap tahunnya untuk mengenang pengorbanan para pahlawan yang gugur di Surabaya 10 Nopember 1945. Pertempuran berdarah di Surabaya yang memakan ribuan korban jiwa tersebut telah menggerakkan perlawanan rakyat di seluruh Indonesia untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan.

Kepala BKD membacakan amanat Menteri Sosial RI. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh Bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.  Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”.  Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Menteri juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mencontoh semangat kepahlawanan para pendiri Bangsa  dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini. Untuk itu momentum ini kita jadikan sebagai satu langkah baru untuk membangun  keyakinan dan optimisme kita sebagai warga negara  dan menjadi landasan revolusi karakter bagi Bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat. (Novi-PDTI)


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233