Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Penerimaan Lulusan IPDN Angkatan XXIX Asal Pendaftaran DIY dari Kementerian dalam Negeri ke Pemerintah Daerah DIY

Pada hari Rabu (2/8/2022), Pemerintah Daerah DIY melalui BKD DIY menerima Lulusan IPDN Angkatan XXIX Asal Pendaftaran DIY Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri. Sebanyak 31 Lulusan IPDN tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri di di Kampus IPDN Jatinangor.

Dalam kesempatan itu Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi BKD DIY, Poniran hadir mewakili Pemerintah DIY untuk menerima ke-31 Lulusan IPDN Angkatan XXIX tersebut.

Sebelum acara serah terima ini, sebanyak 1992 Lulusan IPDN Angkatan XXIX termasuk 31 Lulusan IPDN asal pendaftaran DIY telah diwisuda pada tanggal 28 Juli 2022 oleh Menteri Dalam Negeri dan telah dilantik sebagai Pamong Praja Muda oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 2 Agustus 2022.

Dengan diserahkannya Lulusan IPDN ini ke Pemerintah Daerah DIY, maka selanjutnya BKD DIY akan mengatur penempatan dan memfasilitasi orientasi tugas para lulusan IPDN ini sesuai disiplin ilmu yang diperoleh selama pendidikan di IPDN, TMT. 1 Agustus 2022 sampai dengan ditetapkan keputusan penugasan/penempatannya.

Para Lulusan IPDN ini kemudian akan dinilai kinerjanya serta akan dilaporkan rekap kehadirannya secara periodik setiap 3 bulan atau apabila terjadi pelanggaran disiplin kepada Kementerian Dalam Negeri. Mereka juga diwajibkan mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dengan waktu dan jadwal yang akan diinformasikan selanjutnya.

 Lulusan IPDN Angkatan XXIX kemudian diserahkan kepada orang tua masing-masing pada hari ini, Rabu (3/8/2022) di Ruang Rapat "D" BKD DIY.


© 2022 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • +62274 562150, +62274 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Kyai Mojo No.56, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244